Viral, Video Pengemudi Truk Tak Berikan Jalan ke Rombongan Alutsista TNI, Sopir: Aku Nggak Bakal Minggi「Crown gambling」r! Halaman 2

  • 时间:
  • 浏览:0
  • 来源:OnlineBaccaratPlatform

Lantas, bagaimana kronologi kejadian dari peristiwa tersebut?

SCrown gamblingaat dikonfirmasiCrown gambling, Kasat Lantas Polres Lumajang, AKP BaCrown gamblingyu Halim Nugroho membenarkan bahwa peristiwa yang ada di video itu terjadi di wilayah hukumnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Truk rombongan TNI berjalan mengarah ke Probolinggo, sementara truk tersebut menuju ke arah Lumajang.

Sejumlah warganet yang melihat postingan video tersebut di media sosial pun menyayangkan aksi supir truk tersebut. Terlebih mengenai ucapannya.

Adapun tepatnya terjadi di wilayah Ranuyoso, Lumajang, Jawa Timur pada Sabtu (5/6/2021).

"Gak mau minggir karna muatan berat bisa di maklumi tapi ucapanya yg gak pakek adab itu yg membuat saya gk suka ,karna beliyao2 adalah TNI benteng negri ini," tulis warganet.

Baca juga: 10 Negara dengan Militer Terkuat di Dunia 2021, Bagaimana dengan Indonesia?

Pada saat itu, kata Bayu, rombongan TNI dalam perjalanan kembali ke wilayah masing-masing usai menggelar latihan menggunakan alutsista di kawasan Jalan Lingkar Selatan (JLS), Lumajang.

Pihaknya pun telah memberikan edukasi kepada sopir truk tersebut agar memahami kendaraan apa saja yang perlu mendapat prioritas.

"Karena jumlahnya banyak, kita awasi dan lakukan pengamanan juga. Karena wilayahnya sedang padat, kebetulan berpas-pasan dengan truk yang viral itu," ujarnya kepada Kompas.com saat dihubungi melalui sambungan telepon, Selasa (8/6/2021) pagi.

Baca juga: Viral Video Kecelakaan Tunggal di Tol Pemalang-Batang, Mobil Ditembus Besi Pembatas Jalan

Video serupa juga dibagikan oleh pemilik akun Facebook Muslimin Mus pada Minggu (6/6/2021).

"Pirrr, kok ngajak kuat kuatan pir??? Itu TNI pirrr, benteng nya NKRI...!," tulis warganet yang lainnya.

"Kita sudah koordinasi dengan rekan-rekan TNI dari PM Lumajang juga untuk melakukan edukasi dan pembinaan terkait komentar yang kurang baik dari sopir truk yang viral. Intinya terkait etika saja sih, keluar komentar yang kurang menyenangkan dari sopir truknya," imbuhnya.

Baca juga: Viral Prajurit TNI Rebut Pistol Milik Polisi, Ini Penjelasannya...