5 Cara Membuat Rum「Lottery purchase」ah Hemat Energi

  • 时间:
  • 浏览:0
  • 来源:OnlineBaccaratPlatform

Lottery purchaseoriLottery purchLottery purchaseaseentasi yang tepat yang memanfaatkan kondisi iklim yang ada di suatu wilayah sangat memLottery purchaseBantu mengurangi konsumsi energi setiap rumah. Ini termasuk memanfaatkan pergerakan matahari dan angin.

Sebaiknya, arahkan fasad rumah Anda yang lebih panjang untuk menghadap ke arah selatan dan utara. Untuk tata letak rumah, tempatkan ruang yang paling sering digunakan seperti ruang tamu, lounge, dan kamar tidur di selatan.

Baca juga: Tips Mencegah Korsleting Listrik di Rumah 

Melansir dari The Better India, Jumat (1/10/2021), berikut ini cara membuat rumah hemat energi dan mengurangi konsumsi listrik di rumah secara cerdas. 

Saat menggunakan pencahayaan alami di rumah, perhatikan perolehan panas dan kontrol silau. Pikirkan ukuran dan posisi jendela, jenis kaca, serta pantulan lapisan interior. 

Pastikan ada cukup sinar matahari yang masuk ke rumah dengan menggunakan jendela, skylight, dan halaman. Hal ini akan menghemat penggunaan energi untuk penerangan buatan pada siang hari.

Baca juga: 5 Langkah Menerapkan Zero Waste dan Hemat Energi di Rumah

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Beranda dan balkon harus ditempatkan di sebelahnya untuk memberikan keteduhan pada musim panas dan sinar matahari pada musim dingin. 

Seperti diketahui, tagihan listrik yang tiba-tiba meroket tentu memberi kejutan buruk. Hal ini bukan hanya membuat bengkak pengeluaran, melainkan juga menguras energi.  

Baca juga: Cara Mengatur Suhu AC agar Lebih Dingin dan Hemat Energi

Karena itu, disarankan mulai memikirikan efisiensi energi sejak awal untuk mewujudkan rumah yang benar-benar berkelanjutan. Mintalah arsitek menggunakan teknik pasif untuk meminimalkan konsumsi energi di rumah. 

Cahaya utara tersebar dan bebas silau sehingga paling cocok untuk area seperti ruang belajar, perpustakaan, atau studio. Berikan bukaan jendela yang maksimal pada fasad utara dan selatan.

JAKARTA, KOMPAS.com - Tinggal di rumah hemat energi tidak hanya menghasilkan penghematan besar dalam tagihan listrik, tetapi juga memberi kesenangan dan membuat rumah ramah lingkungan dengan sedikit jejak karbon. 

Baca juga: 6 Cara Menghemat Energi Saat Menggunakan AC di Rumah